Hello

Welcome To BOLD

This Awesome Blogger Template is Brought To You By Bthemez, Downoad it Now
only at bthemez.com
Let's Sociaize

Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Batu Ginjal



                      Kali ini saya akan memposting yang berbau kesehatan yaitu obat herbal untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal. Tujuannya supaya penyakit jenis ini tidak terjadi pada masyarakat dan penderitanya bisa semangat untuk sembuh. Dan tidak terlalu mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia dan lebih mengkonsumsi obat herbal.
Batu ginjal merupakan salah satu kondisi kronis yang dapat beresiko pada gagal ginjal. Batu ginjal terjadi karena adanya pengendapan unsur-unsur, seperti kalsium, zat kapur, dan unsur-unsur kristal lain yang sulit tersaring melalui ginjal. Seperti yang sudah kita tahu, ginjal merupakan organ dalam tubuh yang berfungsi sebagai alat filtrasi. Jika kandungan cairan dalam tubuh sangat kurang atau tubuh kekurangan cairan, proses filtrasi tentu saja akan terhambat. Karenanya, untuk melancarkan proses penyaringan , manusia setidaknya membutuhkan delapan gelas air minum setiap harinya. Jangan sepelekan air mineral. Khususnya cewek biasanya yang sering terkena batu ginjal kebanyak cewek karena mereka lebih menyukai minuman yang manis ataupun asam yang penting ada rasanya daripada minuman mineral.
                    Kekurangan carian menyebabkan sebagian besar zat terkandung dalam tubuh adalah zat padat. Jika unsur yang disaring oleh ginjal didominasi oleh zat padat. Ginjal akan kesulitan untuk melakukan penyaringan dan akibatnya lama kelamaan akan terbentuk penumpukan zat yang terjadi pada ginjal. Penumpukan ini jika terjadi secara terus menerus dapat berujung pada batu ginjal. Jika batu ginjal ini tidak segera diatasi, dapat menyebabkan gagal ginjal yang tentu saja berbahaya bagi keselamatan si pasien. Jika sudah begini, pasien akan membutuhkan ramuan pemecah batu ginjal.

Penyebab Penyakit Batu Ginjal

     1.    Terlalu pekatnya kadar garam dalam urin sehingga mengendap menjadi batu dalam saluran kemih
     2.       Terlalu lama menahan kemih sehingga urin menjadi pekat
     3.       Kurang minum air putih sehingga jumlah urine yang dikeluarkan kurang
     4.       Terlalu banyak zat kimia yang terdapat didalam urine, seperti kapur dan garam oksalat
     5.       Kelebihan vitamin D, kadar asam urat atau terlalu banyak mengkonsumsi kalsium

Gejala dari penyakit batu ginjal adalah jika batu bergeser dan menggelinding dari ginjal ke saluran dibawahnya, timbul beberapa gejala, seperti rasa sakit yang dimulai dari pinggung bawah menuju ke pinggul, buang air kecil tidak tuntas, dan terkadang urine bercampur dengan darah. Jika batu menyangkut dikandung kemih, timbul rasa nyeri diatas kemaluan pada waktu kencing tidak hanya kencing waktu kecapekan pun rasa nyeri itu akan muncul.  

Perawatan dan Pantangan yang Harus Dilakukan:

1.       Minum air putih yang banyak (sekitar 2,5 liter per hari)
2.       Minum jus buah-buahan untuk membantu mengurangi keasaman urine
3.       Banyak berjalan dan jangan menahan kencing terlalu lama
4.       Kurangi makanan yang mengandung kalsium tinggi (susu, keju, sarden, teri, kepiting, udang, ikan asin) dan purin tinggi (jeroan, ayam, melinjo, dan daun singkong)
5.       Apabila batu ginjal dari asam urat kurang mengkonsumsi kacang-kacangan 

Jenis-Jenis Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal memiliki beberapa jenis berdasarkan sumber pembentuknya.

1. Batu kalsium

Banyak batu ginjal adalah batu kalsium yang biasanya berbentuk kalsium oxalate. Kadar oxalate yang tinggi dapat ditemukan pada beberapa buah dan sayuran, kacang dan coklat. Hati anda juga menghasilkan oxalate. Makanan, vitamin D dosis tinggi, operasi saluran pencernaan dan beberapa kelainan metabolisme dapat meningkatkan konsentrasi kalsium atau oxalate pada urin. Batu kalsium juga dapat terjadi dalam bentuk kalsium fosfat.

2. Batu struvite

Batu struvite terbentuk sebagai respon terhadap infeksi, seperti infeksi saluran urin. Batu struvite dapat berkembang dengan cepat dan menjadi cukup besar.

3. Batu uric acid

Ini terbentuk pada mereka yang mengalami dehidrasi, mereka yang makan makanan tinggi protein dan mereka yang memiliki encok. Faktor genetik tertentu dan kelainan pada jaringan penghasil darah juga dapat membuat anda cenderung mengalami batu uric acid.

4. Batu cystine

Batu ginjal jenis ini memiliki kasus yang sedikit. Batu ini terbentuk pada mereka yang memiliki kelainan secara turun temurun yang menyebabkan ginjal menghasilkan asam amino (cystinuria) tertentu dalam jumlah banyak.

5. Batu lainnya

Kasus batu ginjal langka lainnya juga dapat terjadi.

Mengetahui jenis batu ginjal yang anda alami dapat membantu anda mengerti apa yang menyebabkan batu ginjal terbentuk dan dapat memberikan petunjuk apa yang dapat anda lakukan untuk mengurangi risiko mengalami batu ginjal.

Gejala Batu Ginjal
Mual dan Muntah
Batu ginjal secara umum memiliki gejala-gejala seperti berikut.
  1.  Rasa nyeri yang menyiksa pada bagian pinggang, terutama pada punggung dan bagian pinggul. Rasa nyeri ini diakibatkan karena keberadaan batu ginjal yang menghambat terjadinya proses penyaringan.
  2. Bila bagian pinggul di tekan terasa sakit.
  3.  Rasa nyeri yang awalnya dirasakan pada pinggang bisa menyebar ke tubuh bagian bawah mulai dari pangkal paha.
  4. Saat buang air kecil, si penderita merasa kesakitan seperti akan mengeluarkan batu. Hal ini lah mengapa batu ginjal juga disebut juga dengan kencing batu.
  5. Setelah buang air kecil, urine yang keluar akan terlihat berwarna merah, pink, atau bisa juga berwarna cokelat kemerahan. Ini karena terjadi pendarahan pada ginjal karena keberadaan batu ginjal yang menghambat proses penyaringan.
  6. Sering merasa mual dan muntah-muntah.
  7. Terlalu sering buang air kecil.
  8. Saat infeksi sudah terjadi di dalam ginjal, si pasien biasanya akan demam dan menggigil.

Resep Tradisional Pemecah Batu Ginjal

Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan tanaman obat. Kita bisa dengan mudah menemui berbagai jenis tanaman obat yang bisa dimanfaatkan khasiatnya untuk ramuan pemecah batu ginjal. Berikut ini adalah resep turun-temurun yang sudah diwariskan sejak nenek moyang kita untuk mengobati kencing batu atau batu ginjal.
1. Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Daun Avokad
Selain buahnya yang enak, pohon avokad daunnya juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan batu ginjal. Cara membuat ramuan ini adalah dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yang meliputi daun avokad sebanyak lima lembar, daun tempuyung sebanyak 30 gram, dan tonkol jagung sebanyak lima buah. Langkah pertama, cuci bersih semua bahan-bahan yang sudah dipersiapkan. Tidak perlu dipotong-potong, rebus dalam panci besar bersama dengan 4 gelas air. Tunggu air rebusan hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah itu, masukkan ke dalam dua gelas dan minum obat tradisional pemecah batu ginjal ini dua kali sehari secara teratur setiap pagi dan sore.
2.  Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing memang sudah lama dikenal sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan banyak penyakit, salah satunya adalah batu ginjal. Untuk membuat ramuan ini, bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 30 lembar daun kumis kucing, 20 gram daun meniran, dan 30 gam daun keci beling. Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Langkah pertama, cuci semua bahan hingga bersih kemudian rebus semua bahan ke dalam empat gelas air. Tunggu air rebusan hingga tersisa separuhnya saja. Saring air rebusan dan minum obat tradisional pemecah batu ginjal ini dua kali sehari sebanyak dua gelas.
3.  Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Daun Pegagan
Langkah pertama membuat ramuan ini, siapkan 30 gram daun pegagan, 50 gram rambut jagung, dan 30 gram keci beling. Cara membuat ramuannya, cukup mencucui ramuan hingga bersih kemudian direbus dengan 4 gelas air., tuinggu air rebusan hingga tinggal separuhnya saja. Setelah itu, saringa air rebusan dan minum dua kali sehari. Setiap minum obat tradisional pemecah batu ginjal ini, dosis yang dianjurkan adalah satu gelas untuk sekali minum.
4.  Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Keci Beling (biasa digunakan namun butuh kesabaran karena membutuhkan waktu lama batu bisa pecah 3-5 tahun)
keci beling memang banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit. Kali ini keci beling juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan batu ginjal. Siapkan 7 lembar daun keci beling serta 40 lembar daun kumis kucing. Setelah itu, siapkan 5 batang meniran bersama dengan akarnya serta satu buah rimpang kunyit yang memiliki ukuran sebesar telur ayam. Untuk membuat ramuan ini, cukup mencuci semua bahan hingga benar-benar bersih kemudian direbus ke dalam air hingga tersisa 3/4nya saja. Saring air rebusan kemudian minum obat tradisional pemecah batu ginjal 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.
5.  Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Daun Sendok
Daun sendok yang memiliki bentuk unik ini ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batu ginjal. Caranya, siapkan 30 gram daun sendok dan 60 gram daun krokot yang berwarna hijau. Selain itu, tambahkan juga 60 gram akar alang-alang. Cuci semua bahan hingga benar-benar bersih kemudian rebus dengan air 800 cc hingga air tersisa hingga 400 cc. Saring air rebusan kemudian minum obat tradisional pemecah batu ginjal dua kali sehari sebanyak satu gelas sekali minum.
6.  Obat tradisional pemecah batu ginjal dengan Daun Gempur Batu
Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan 7 lembar daun gempur batu, 7 lembar daun kembang bugang, dan 30 gram semanggi gunung, atau tikim. Langkah pertama, cukup cuci bersih semua bahan kemudian rebus dalam air 800 cc. Tunggu air rebusan hingga tersisa separuhnya saja, minum obat tradisional pemecah batu ginjal 2 kali sehari dengan dosis 200 cc sekali minum.

Pencegahan Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal bisa dicegah dengan membiasakan diri mempraktekan pola hidup sehat. Lebih jelasnya seperti poin-poin di bawah ini:
  • Perubahan gaya hidup:
  • Minum cukup air setiap hari
  • Makan lebih sedikit makanan kaya oxalate, seperti bayam, ubi, teh, cokelat dan produk kedelai
  • Memilih makanan yang rendah garam dan protein hewani
  • Makan makanan kaya kalsium, akan tetapi membatasi penggunaan suplemen kalsium.


    Semoga Bermanfaat salam kesehatan :).

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

1 komentar:

  1. Ini untuk memberi tahu masyarakat umum pria atau wanita yang sehat dan sehat
    100% serius tentang penjualan ginjal mereka harus menghubungi Dr rahmat
    Rumah sakit sesegera mungkin.
    Surel; drmercyhospital686@gmail.com Kami memiliki banyak pasien yang saat ini membutuhkan transplantasi ginjal., apakah Anda
    Mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena masalah keuangan
    rusak dan kami akan membeli ginjal Anda untuk jumlah 800.000 euro untuk ginjal.
    Dan kami juga memiliki HIV / bantuan penyembuhan, jika Anda membutuhkan penyembuhan juga
    kirim email kepada kami sekarang,
    SUREL; drmercyhospital686@gmail.com
    WhatsApp: +2348100367800
    whatsapp +491639478840
    Hormat kami,
    Rumah sakit Dr.

    BalasHapus